Sabtu, 24 Agustus 2019

Tak Hanya Menawarkan Simulasi Kredit Motor, Yamaha Juga Berkomitmen Memproduksi Motor Ramah Lingkungan


Yamaha berkomitmen menciptakan sepeda motor yang tidak hanya irit, tapi juga ramah lingkungan. Berbagai fitur disematkan untuk mendukung komitmen ini. untungnya, fitur ramah lingkungan ini tetap membuat motor Yamaha ramah di kantong. Anda bisa mendapatkannya dengan cara kredit dengan cicilan yang sesuai kondisi finansial Anda. Untuk mendapatkan gambaran mengenai besaran cicilan, Anda bisa melakukan simulasi kredit motor.



Masih tentang komitmen ramah lingkungan yang diusung Yamaha, setidaknya ada empat fitur yang diadopsi oleh Yamaha untuk membuat motor-motor produksinya menjadi ramah lingkungan, yaitu sebagai berikut :

  1. Teknologi blue core
Teknologi pertama yang diadaptasi oleh Yamaha untuk bisa menciptakan produk sepeda motor yang ramah lingkungan adalah teknologi Blue Core. Dengan menggunakan teknologi ini, motor Anda menjadi lebih hemat konsumsi bahan bakar mencapai 50%. Tidak hanya irit, penggunaan Blue Core juga memungkinkan sepeda motor Yamaha Anda tetap dalam performa terbaiknya dengan konsumsi bahan bakar seirit mungkin.

Pada awalnya, teknologi Blue Core hanya diterapkan pada sepeda motor Yamaha Mio. Seiring berlalu, Yamaha telah menerapkan teknologi ini pada berbagai merk produk motornya, seperti All New Soul GT, New Fino 125 Blue Core, Aerox 155 VVA, dan motor Yamaha NMAX dan XMAX.

Rencananya, Yamaha akan memasang teknologi Blue Core pada semua merk motor matic yang mereka produksi. Anda bisa memilih motor matic dari Yamaha jika menginginkan motor dengan konsumsi bahan bakar yang irit. Tidak perlu membelinya dengan cash, sekarang sudah banyak penawaran kredit motor yang bisa Anda ambil. Sebelum memilih salah satunya, sebaiknya Anda melakukan simulasi kredit motor agar sesuai dengan kondisi finansial Anda.

  1. Fitur eco indicator
Teknologi kedua yang diadopsi oleh Yamaha adalah ECO Indicator. Ini merupakan indikator yang ada di spidometer motor. Indikator ini akan menyala jika Anda berkendara dengan baik. Jika lampu indikator ini tidak menyala, berarti gaya berkendara Anda berpotensi membuat tingkat konsumsi BBM Anda boros.
Lampu ECO Indikator ini akan menyala jika Anda mengendarai motor dengan santai. Jika lampu indikator ini tidak juga menyala, berarti Anda harus mengganti cara Anda mengendarai motor agar bisa lebih hemat bahan bakar.

  1. Fitur stop & start system (SSS)
Dengan disematkannya fitur ini pada sepeda motor Anda, memungkinkan sepeda motor Anda bisa menghemat tingkat konsumsi bahan bakarnya ketika sedang berhenti. Mesin motor Anda akan berhenti dengan sendirinya ketika tidak sedang digunakan lebih dari lima detik. Untuk menghidupkannya kembali, Anda hanya perlu memutar tuas gas dan motor bisa menyala kembali.

Fitur ini akan aktif setelah motor melewati kecepatan 10 Kpj dan mesin telah mencapai suhu yang cukup, yaitu sekitar 50 derajat celcius. Bagi yang merasa fitur ini cukup mengganggu, Anda bisa menonaktifkannya.

  1. Standar emisi EURO 3
Standar emisi ini merupakan regulasi mengenai batas aman gas emisi yang dihasilkan oleh produk sepeda motor. Standar ini berasal dari Eropa dan digunakan oleh banyak negara di dunia, termasuk di Indonesia. Standar emisi ini dimaksudkan agar pabrikan sepeda motor membuat produk yang ramah lingkungan sehingga tidak memperburuk kondisi polusi udara.

Keempat fitur-fitur canggih dan ramah lingkungan ini bisa Anda temui sekarang di hampir semua produk sepeda motor matic dari Yamaha, mulai dari motor dengan harga murah hingga mahal. Kini harga sepeda motor yang mahal bukan lagi menjadi masalah karena Anda sudah bisa mendapatkan motor impian dengan cara kredit. Namun sebelumnya, Anda bisa melakukan simulasi kredit motor untuk mendapatkan gambaran besaran uang muka, cicilan, dan bunga yang harus dibayarkan.

0 komentar:

Posting Komentar