Kamis, 28 November 2019

Inilah 5 Atlet Futsal Dunia yang Populer dan Menginspirasi


Di dunia ini, olahraga selain sepak bola yang cukup banyak penggemarnya adalah futsal. Alhasil banyak penggemar futsal yang bikin jersey seperti milik pemain futsal idolanya. Sebenarnya keduanya memiliki kemiripan dari segi cara bermain, namun keduanya memiliki perbedaan dari segi lebar lapangan serta jumlah pemainnya.



Perbedaan lainnya terlihat pada jumlah gol yang dihasilkan. Olahraga futsal didesain lebih fun dan menghibur para penonton. Dengan luas lapangan yang jauh lebih kecil dibanding sepak bola, olahraga futsal memiliki taktik bermain yang khas, sehingga para pemain futsal pun tertantang untuk memiliki skill bermain yang cerdas.

Pemain Futsal terbaik Eropa dalam sejarahnya

Tidak hanya sepak bola yang memiliki ajang pertandingan tingkat dunia, namun futsal pun memiliki beberapa  ajang pertandingan tingkat dunia hingga lahir lah pemain-pemain futsal tingkat dunia yang memiliki skill bermain yang luar biasa.

Ajang pertandingan futsal kelas dunia diikuti beberapa negara di dunia, termasuk negara-negara di kawasan Eropa. Tidak kalah dengan sepakbola, Eropa juga memiliki beberapa pemain futsal hebat yang menyabet gelar ‘the best player’. Mau tahu siapa saja mereka? Berikut Ulasannya!

1. Robinho
Robinho sebenarnya adalah pemain futsal Rusia yang akhir-akhir ini mengikuti ajang pertandingan futsal Eropa. Di awal permainannya, ia sebenarnya tidak begitu diandalkan. Namun, seiring berjalannya waktu, Robinho memberikan kejutan dengan memberikan permainan yang memukau para penontonnya. Semakin hari, Robinho tampil dengan skill bermain yang semakin mumpuni dan juga gaya bermain yang semakin berkelas.

Robinho dalam timnya mengambil peran “Cierre”. Ketika bermain, Ia mampu melenggangkan badan secara impresif hingga pernah mengalahkan tim futsal Spanyol di putaran semi final. Sebagai “Cierre”, Robinho tidak hanya lihai menjaga wilayah kekuasaannya namun ia juga piawai dalam mencetak gol.

2. Stefano Mammarella
Setelah sebelumnya pernah membawa Italia memenangkan laga futsal Eropa, kini Stefano Mammarella masuk dalam daftar pemain futsal terbaik di kawasan Eropa. Dengan kepiawaiannya dalam menjaga gawang serta responnya yang cukup responsif dalam menghalau bola dari lawan untuk menembus gawang, Mammarella kini menjadi salah satu bintang futsal yang memiliki banyak sekali fans.

Di kalangan timnya, Stefano Mammarella sangat diandalkan bahkan menjadi salah satu pemain kunci dalam merebut kemenangan Italia di paartai final laga futsal beberapa waktu yang lalu.

3. Gabriel Lima
Merupakan salah satu pemain futsal asal Brazil yang bermain dalam tim Italia, Gabriel Lima masuk dalam sederetan “the best player” dalam ajang Piala Futsal Eropa. Skill bermain yang tinggi hingga gaya bermain yang ciamik membuatnya pantas mendapatkan posisi sebagai pengatur tempo permainan tim.

Gabriel Lima seringkali disebut sebagai titisan Kike yang merupakan pemain futsal legendaris asal Spanyol. Kike memiliki kemampuan akurasi yang tajam dan kualitas tendangan yang cukup mematikan lawan bermainnya. Hal tersebut juga dimiliki Gabriel Lima, hingga tak heran jika Italia mampu merebut kemenangan ajang futsal Eropa berkat hadirnya Gabriel Lima.

4. Ricardinho
Satu-satunya pemain Portugal yang masuk dalam deretan pemain terbaik Piala Futsal Eropa adalah Ricardinho. Dengan kepiawaiannya dalam bermain futsal dan teknik akurasinya yang tajam, Ricardinho memiliki peran mengatur tempo permainan tim seperti Gabriel Lima.
Ricardinho terkenal sangat lincah, hingga penonton yang melihat aksi lapangannya pun selalu terpukau dengan aksinya. Namun sayangnya, Ricardinho gagal membawa Portugal menuju final dan harus menyerah di partai final pada ajang Piala Futsal yang lalu.

Cukup keren, kan pemain-pemain futsal dunia yang populer di kawasan Eropa? Jika kamu terinspirasi dengan mereka dan sedang berencana bikin jersey, kamu bisa banget memakai jersey tim futsal 5 pemain di atas sebagai inspirasi.

0 komentar:

Posting Komentar