Senin, 16 Desember 2019

Berbagai Jenis Waxing dan Bahan Yang Digunakan

Bagi wanita yang gemar mempercantik diri, pasti tidak akan melewatkan perawatan waxing. Yah, waxing memang salah satu bagian dari perawatan kecantikan, meskipun sebenarnya tidak terlalu membuat nyaman dalam prosesnya.



Untuk apa sebenarnya waxing? Waxing adalah cara untuk menghilangkan bulu yang tidak diinginkan di area tubuh tertentu dengan menggunakan bahan tertentu. Waxing ada banyak jenisnya. Adapun Berbagai jenis waxing dan bahan yang digunakan adalah mulai dari waxing untuk tangan, kaki, waxing untuk tubuh secara penuh, waxing untuk bagian atas bibir, waxing bikini, dan lain sebagainya. Pada umumnya waxing dilakukan dengan menggunakan lilin. Tetapi ini berbeda dari lilin yang biasa ditemukan dalam kehidupan sehari-hari. Lilin yang digunakan untuk waxing termasuk jenis lilin khusus. Lilin tersebut dibuat dari ekstrak tanaman dari berbagai jenis, ekstrak hewan, dan bahkan dari ekstrak minyak yang masih mentah.

Mengapa lilin tersebut dibuat dari ekstrak tanaman, hewan, atau pun minyak mentah? Ini dikarenakan hasil ekstraksi dari bahan-bahan tersebut memiliki kualitas yang dibutuhkan waxing. Mereka memiliki keunikan tersendiri. Masing-masing lilin dengan varietas yang berbeda tersebut juga memiliki titik untuk meleleh yang berbeda-beda. Adapun jenis lilin yang digunakan untuk waxing adalah lilin tallow, bayberry, beeswax, kedelai, palm dan lain sebagainya.

Lilin Tallow

Lilin tallow  merupakan lilin yang masih alami dan usinya terbilang tua. Lilin ini dibuat dari ekstrak babi, domba, dan juga sapi. Lilin ini memiliki titik untuk meleleh yang berada dalam kategori rendah. Baunya kurang enak dan asap yang dihasilkan juga cukup banyak.

Lilin Bayberry

Lilin ini memiliki aroma yang harum dan terasa manis. Lilin ini diperoleh dari ekstrak berry yang sudah direbus. Harganya cukup mahal dan mengandung warna zaitun yang segar.

Lilin Beeswax

Lilin ini memiliki aroma madu dan bisa membakar secara perlahan-lahan. Baunya manis dan banyak disukai orang.

Lilin Kedelai

Lilin selanjutnya adalah lilin kedelai. Lilin ini memiliki struktur yang terbilang unik. Lilin ini sangat digemari orang, sehingga menjadi sangat terkenal di kalangan masyarakat. Lilin ini harganya cukup murah. Lilin jenis ini biasanya digunakan untuk aromaterapi. Untuk warna, ada berbagai warna menarik yang digunakan. Lilin ini juga tersedia di berbagai tempat sehingga tidak sulit untuk mendapatkannya.

Lilin Palm
Lilin ini merupakan lilin yang terbuat dari ekstrak kelapa sawit. Lilin ini bisa diubah-ubah bentuk dan juga warnanya.  Lilin dari minyak kelapa sawit ini sangat bagus digunakan untuk waxing karena bahannya yang sangat alami. Banyak orang menggunakan lilin ini untuk waxing. Hasilnya pun terbilang bagus.



     

0 komentar:

Posting Komentar