Rabu, 18 Maret 2020

Diet Keto adalah Program Diet dengan Hasil Maksimal yang Bisa Anda Coba


Diet keto adalah program diet yang menggunakan sistem diet tinggi protein dan lemak, namun meminimalisir adanya konsumsi karbohidrat di dalamnya. Diet ini memang banyak dilakukan oleh para selebritas baik dari dalam ataupun luar negeri dan telah terbukti hasilnya mampu membentuk tubuh secara lebih optimal. Meskipun tidak mudah untuk dijalankan, namun dengan komitmen yang tinggi dari para pelakunya, diet ini pun dapat menjadi kebiasaan baik yang membawa hasil optimal bagi bentuk dan kesehatan tubuh. Sistem kerja utama dari program diet ketosis ini adalah mengubah lemak menjadi energi atau yang dikenal dengan sebutan ketosis.



Untuk dapat melakukan diet ketosis ini, beberapa ahli kesehatan lebih menganjurkan bagi para pelakunya, untuk selalu mengkonsultasikan berbagai hal terkait diet tersebut dengan ahli kesehatan yang memang berkompeten, mengingat untuk membuat tubuh menjadi ketosis atau mampu mengubah lemak menjadi energi tidaklah mudah. Selain komitmen yang tinggi di dalamnya, berbagai hal pun harus dijaga dengan baik terutama terkait dengan sistem konsumsi berbagai makanan di dalamnya.

Berikut ini beberapa hal yang memang harus dihindari oleh pelaku diet keto agar dapat memperoleh hasil diet yang lebih optimal, diantaranya adalah:

  • Mengkonsumsi lemak berlebih, meskipun mengharuskan pelakunya untuk dapat mengkonsumsi lemak agar dapat diubah menjadi energi, namun sistem diet keto ini tidak menganjurkan pelakunya untuk mengkonsumsi lemak tak jenuh terlalu berlebihan. Selain dapat menyebabkan penumpukan lemak yang berlebihan, lemak tak jenuh juga menjadi pengancam utama bagi siapapun yang mengkonsumsinya dengan penyakit jantung koroner.
  • Mengkonsumsi karbohidrat terlalu berlebihan, hal ini sangatlah dilarang dalam program diet keto ini, mengingat nantinya yang diubah menjadi energi adalah lemak dan bukan karbohidrat. Dalam program diet ini para pelakunya hanya diperbolehkan untuk mengkonsumsi karbohidrat dengan ukuran 20-25 gram per hari. Pembatasan konsumsi karbohidrat inilah yang akan mempermudah tubuh menjadi lebih ketosis.
  • Membatasi konsumsi air putih, hal ini sering dilakukan oleh para pelaku diet untuk mendapatkan penurunan berat badan yang cukup signifikan, namun dalam diet keto hal tersebut tidak diperbolehkan. Konsumsi air putih yang kurang dalam tubuh akan dapat menyebabkan sembelit, dehidrasi dimana hal tersebut dapat menyebabkan timbulnya berbagai penyakit dalam tubuh kita. Oleh karena itu diet keto tetap menganjurkan para pelakunya untuk dapat mengkonsumsi air dengan takaran yang memang dianjurkan untuk menjaga kesehatan tubuh.

Selain hal tersebut diatas yang harus dihindari oleh para pelaku diet keto, hal lain yang sering dilupakan oleh para pelaku diet adalah mengkonsumsi vitamin yang memang dapat menghadirkan nilai protein yang tinggi dalam tubuh. Protein inilah yang nantinya akan digunakan oleh tubuh bersama dengan lemak sebagai energi utama dalam tubuh. Untuk mendapatkan vitamin yang tepat ini, akan sangat disarankan bagi Anda untuk melakukan konsultasi dengan ahli kesehatan terkait yang memang memiliki kompetensi dalam penanganan diet tersebut.

Menghindari makanan dalam bentuk biji-bijian yang menjadi sumber kalsium dan zat besi sangat dianjurkan dalam program diet keto, karena makanan ini dapat menyebabkan mikronutrien yang menyebabkan tubuh sulit untuk melakukan ketosis. Untuk dapat memperoleh zat pengganti, mintalah dokter pendamping Anda untuk memberikan rekomendasi menu makanan yang memang baik untuk program diet ini. Diet keto adalah program diet yang berat, oleh karenanya sangat dianjurkan bagi Anda untuk melakukan konsultasi dengan ahli kesehatan dan meminta pendampingan dari mereka.



0 komentar:

Posting Komentar